Beraneka Macam Pasta

Anda sebagai pecinta kuliner sudah pasti sangat familiar dengan pasta. Makanan ala Western yang satu ini tidak hanya satu jenis saja, melainkan sangat beragam. Macam-macam pasta tersebut dibuat dengan penampilan yang berbeda. Setiap jenis pasta memiliki bentuk mie masing-masing yang khas. Anda pasti sangat penasaran bukan mengenai apa isinya dan juga tampilan yang disajikan.

aneka macam pasta

Macam-Macam Pasta

Ada banyak sekali jenis pasta yang perlu untuk diketahui bagi Anda yang memang tergila-gila dengan kuliner Western. Beberapa pasta yang akan disebutkan ini memang sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Macam-macam pasta tersebut dapat Anda simak berikut ini.

  1. Pappardelle

Pasta dengan tekstur mie yang berbeda adalah Pappardelle. Mie dari pasta yang satu ini berbentuk mendatar, besar, dan sangat lebar. Saking lebarnya mie yang digunakan dalam pasta ini mampu mencapai 1 inchi. Asal usul dari pasta yang satu ini adalah Italia.

  1. Farfalle

Pasta yang berikutnya adalah Farfalle. Pasta yang satu ini biasa menggunakan saos dari bahan tomat, krim, minyak zaitun, maupun mentega. Sudah pasti cita rasa yang diberikan akan sangat berbeda dengan pasta pada umumnya.

Selain dari rasanya yang berbeda dari pasta biasa, Farfalle menyajikan tampilan mie dengan wujud yang unik. Mie yang satu ini dibuat dari bahan pita. Berkat tampilan dari mie yang unik tersebut, pasta yang satu ini sering mendapatkan julukan “bow tie pasta”.

  1. Shells

Cangkang kerang memiliki bentuk yang indah, sehingga bentuknya banyak ditiru dalam pembuatan makanan. Salah satu makanan yang juga menggunakan wujud dari kerang adalah Pasta Conchiglie. Berkat bentuknya yang indah, mie pada pasta tersebut juga banyak digunakan dalam pembuatan sup. Anda juga akan dapat menggunakan saos yang terbuat dari keju, krim, dan tomat.

  1. Campanelle

Italia memang merupakan negara yang sangat kreatif dalam membuat berbagai macam bentuk mie untuk pasta. Salah satu dari jenis pasta tersebut adalah Campanelle yang mana menyerupai bunga bellflower. Anda bisa memakan pasta yang satu ini dengan menggunakan saos keju.

  1. Bucatini

Pasta yang paling banyak ditemui adalah Bucatini yang bentuk mienya menyerupai spageti. Bentuk mie yang satu ini bisa digunakan untuk tujuan ditumis maupun direbus bersama dengan kaldu dan juga tomat segar. Anda akan mendapati bahwa mie pada pasta jenis ini berbentuk seperti sedotan.

  1. Angel Hair

Bentuk mie pasta yang jarang ditemukan lagi adalah Angel Hair. Nama yang sangat menarik perhatian untuk sebuah kuliner. Mie dari pasta yang satu ini seperti helaian rambut yang mana sangat panjang dan juga tipis.

  1. Acini di Pepe

Pasta dengan bentuk mie yang sangat unik adalah Acini di Pepe. Mie yang satu ini tidak berbentuk panjang, melainkan butiran seperti mutiara ataupun merica. Anda akan dapat menggunakan mie pada pasta ini dengan tujuan selain pasta. Mie yang ada pada pasta ini juga cocok digunakan dalam salad maupun sup.

  1. Orecchiette

Bentuk mie lainnya yang juga unik dalam sebuah pasta adalah seperti kuping. Anda akan dapat menggunakan saus yang bersifat berat yang biasa digunakan dalam peracikan dari daging dan sayuran. Mie dengan bentuk kuping ini terdapat di dalam pasta, sehingga pasta tersebut disebut dengan Orecchiette.

  1. Orzo

Mie pada pasta Orzo berbentuk seperti nasi. Itulah mengapa nama yang digunakan adalah Orzo yang berasal dari kata Oryza. Anda juga akan dapat menggunakan mie dalam pasta yang satu ini untuk membuat salad maupun sup. Memakan pasta dengan mie berbentuk nasi ini pasti sangat unik.

Anda pasti sudah banyak mengerti akan ada banyak sekali jenis pasta yang berasal dari Italia. Perbedaan nama yang ada pada pasta tersebut lebih dikarenakan dari bentuknya. Namun, dengan memberikan penampilan macam-macam pasta yang berbeda, maka orang yang mengkonsumsinya tidak akan mudah bosan. Simak juga video berikut bagaimana membuat varian bentuk pasta yang unik menarik.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: